Perubahan Struktur Organisasi Populi Center

  Senin, 03 April 2017        Yudha        Publications

Setelah lebih dari setahun posisi Direktur Eksekutif kosong, Yayasan Populi Indonesia dengan gembira menyampaikan kepada segenap peneliti dan staf Populi Center bahwa mulai tanggal 1 April 2017 telah diangkat Sdr. Hikmat Budiman sebagai peneliti senior dan Direktur Eksekutif untuk masa jabatan 2017-2020.
Kehadiran Sdr. Hikmat tentu akan semakin memperkuat visi Populi Center untuk menjadi lembaga riset terdepan dalam kajian opini publik dan kebijakan yang dipercaya masyarakat dan pembuat keputusan di Indonesia berdasarkan nilai-nilai nirlaba, integritas, kualitas, dan berorientasi kerakyatan.
Pengangkatan ini berdasarkan Surat Keputusan Yayasan Populi Indonesia No. 01/3/SK/PC/IV/2017 yang berlaku mulai tanggal 3 April 2017 yang memutuskan untuk mengangkat dan mempromosikan staf peneliti sebagai berikut:
1. Direktur Eksekutif: Hikmat Budiman
2. Direktur: Usep Saepul Ahyar (bertanggung-jawab kepada Direktur Eksekutif)
3. Research Manager: Nona Evita (bertanggung-jawab kepada Direktur Eksekutif).
Kepada segenap peneliti dan staf Populi Center diharapkan semakin meningkatkan kualitas dan kinerjanya di bawah kepemimpinan yang baru. Kami harapkan semua insan Populi Center meneruskan dan meningkatkan kerja-kerja baik yang telah dilakukan selama ini.
Kami ucapkan selamat bergabung untuk Mas Hikmat dan selamat berproses bersama untuk insan Populi Center dalam memberi kontribusi bagi kemajuan demokrasi Indonesia.

Jakarta, 3 April 2017


Nico Harjanto, Ph.D                                                                                                          Prasetyantoko, Ph.D
Ketua Yayasan                                                                                                                Ketua Dewan Pembina

Berita Terkait


LOWONGAN KERJA

Lembaga kajian Opini dan Kebijakan Publik, Populi-Center, Jakarta, mencari 1 (satu) orang staf program/peneliti penuh waktu untuk kontrak kerja selama sekurang-kurangnya satu tahun dengan kemungkinan kontrak kerja diperpanjang sesuai kinerja yang bersangkutan.

Kriteria dan syarat-syarat untuk seorang Staf Program yang dibutuhkan:

•Pria/Wanita umur tidak lebih dari 32 tahun .

•Memiliki integritas dan rekam-jejak yang baik pada pekerjaan sebelumnya (cantumkan nama, alamat, dan nomor kontak pemberi referensi).

  Selasa, 16 Mei 2017        Yudha        Publications

PERSPEKTIF INDONESIA: MENGOBATI LUKA PILKADA - 22 April 2017

JAKARTA. Pilkada DKI Jakarta 2017 baru saja selesai. Pilkada kali ini terasa mendorong pemisahan di masyarakat. Luka akibat pemilihan kepala daerah masih menganga. Pembelahan akibat Pilkada Jakarta makin terasa di dunia maya. Apakah hal ini disebabkan oleh durasi kampanye terlalu lama? Ataukah ini memang refleksi realitas politik saat ini? Bisakah politik tidak terlalu menguras energi?  

Untuk membahas isu ini, Populi Center bekerja sama dengan Smart FM Network mengadakan d

  Senin, 24 April 2017        Rafif        Perspektif Indonesia

Quick Count Pilgub DKI: Anies-Sandi Unggul Atas Basuki-Djarot 

Press Release 19 April 2017  

Populi Center kembali menggelar exit poll dan hitung cepat (quick count) di Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta 2017 putaran ke 2. Exit poll Populi Center menggunakan metode single random sampling dengan margin of error 2% dan menggunakan sample sebesar 2.000 responden. Sementara untuk quick count, Populi Center menggunakan sample sebesar 500 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dari total 13.034 TPS.

Selengkapnya dapat anda download Read More -->

  Rabu, 19 April 2017        Yudha        Publications

“DEBAT MILIK SIAPA” - 11 April 2017

JAKARTA. Pemungutan suara Pilgub DKI Jakarta putaran kedua kian dekat. Debat kandidat menjadi momen penting dalam rangkaian kampanye, mengingat melalui debat diharapkan masyarakat mampu berfikir secara rasional dengan mencermati program-program yang disampaikan dalam debat tersebut. Lantas program apa yang paling tepat menjawab permasalahan ibukota dan seberapa besar debat menjadi referensi pemilih? Untuk membahas isu ini, Populi Center bekerja sama dengan KPUD DKI Jakarta mengadakan diskusi Perspektif Jakarta bertemakan "Debat Milik Si

  Rabu, 12 April 2017        Rafif        Perspektif Jakarta
Top