Nirlaba

Sejak berdiri pada tanggal 6 Juni 2012, POPULI CENTER berada di bawah Yayasan Populi Indonesia yang bergerak di bidang sosial dan pendidikan, khususnya yang terkait dengan penelitian, pelatihan, dan pendidikan non-gelar. Sebagai bentuk aktivitas sosial warga negara yang peduli dengan masa depan demokrasi, POPULI CENTER berorientasi pada penumbuhkembangan partisipasi public, kapasitas kelembagaan, dan kepercayaan public, serta sama sekali tidak berorientasi komersil. Dengan demikian, segenap kegiatan POPULI CENTER dimaksudkan untuk memperkuat kepentingan publik dan menjaga aspirasi rakyat. 

Integritas

lntegritas merupakan kunci utama dalam menjalani kegiatan berbasis akademis dan ilmiah. Tim dari POPULI CENTER selalu mengedepankan kejujuran moral di semua kegiatan dan kerja. Selain menjunjung obyektivitas dan profesionalitas, kami juga memiliki kesadaran etis untuk menyampaikan temuan studi kami apa adanya.

Kualitas

Data dan metodologi yang akurat serta ketajaman analisa menjadi kekuatan kami dalam menjaga kualitas di setiap kerja dan kegiatan penelitian. Kami juga berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi kepentingan bangsa dalam setiap upaya kecil kami untuk memahami persepsi masyarakat maupun kebijakan publik.

Orientasi

POPULI CENTER meyakini bahwa aspirasi masyarakat adalah hal utama yang harus didengarkan dalam tatanan demokrasi supaya tidak terjadi pemaksaan kehendak oleh segelintir elit oligarki maupun penguasa. Sebagai sebuah lembaga penelitian, kami selalu berusaha menjembatani jurang pemisah antara kaum elit dan akar rumput. POPULI CENTER juga berkomitmen ikut berkontribusi dalam mencerdaskan bangsa dengan menyediakan hasil kerja ilmiah berbasis data dan temuan empiris serta melakukan pendidikan dan pelatihan terbatas. Pada akhirnya kami berusaha seoptimal mungkin memberikan masukan dan saran bagi para pemangku jabatan untuk perbaikan kebijakan publik supaya kesejahteraan rakyat dapat segera terwujud.

Top