OUR TEAM

Nama : Hikmat Budiman

Jabatan : Executive Director

Catatan :

Nama : Usep S Ahyar

Jabatan : Director

Catatan :

Memiliki berbagai pengalaman penelitian dan survei opini publik. Hingga saat ini masih aktif di lingkungan, petani dan penggerak civil society ditingkat Nasional maupun regional. Ia juga merupakan pengajar di UNSERA, Serang Banten.

Nama : Nona Evita

Jabatan : Research Manager

Catatan :

Mendapatkan gelar sarjana Bachelor Degree with Honours di bidang Media and Communications dari Goldsmiths College, University of London, dan meraih gelar Master di bidang Southeast Asia Studies dari SOAS, University of London. Memiliki pengalaman di bidang strategic communication and publication. Memiliki ketertarikan di bidang studi perilaku pemilih (voting behaviour) dan komunikasi politik. Saat ini menjadi anggota Pengurus Pusat Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI).

Nama : Dimas Ramadhan

Jabatan : Researcher

Catatan :

Mendapatkan gelar Sarjana dibidang Ilmu Politik di Universitas Jendral Sudirman tahun 2009, dan meraih gelar master dibidang yang sama di Universitas Indonesia pada tahun 2014. Aktif sebagai relawan pemilu sejak 2009, dan banyak berkecimpung dalam aktifitas civil society khususnya bidang demokrasi

Nama : Rafif Pamenang Imawan

Jabatan : Researcher

Catatan :

Mendapatkan gelar Sarjana di bidang Ilmu Pemerintahan dari Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta dengan bachelor thesis mengenai Electoral System dan Master of Science di bidang Ilmu Politik dari Uppsala University (UU) Swedia dengan master thesis mengenai Social Capital dengan major field Comparative Politics. Aktif dalam bidang penelitian dengan topik seputar Partai Politik, Pancasila, Regionalisme, dan Studi Kawasan Asia-Pasifik. Ketertarikan isu saat ini mengenai sosial media, korupsi, dan kampanye politik. 

Nama : Niki Ayu Prawitya

Jabatan : Researcher

Catatan :

Mendapatkan gelar Sarjana di bidang Hubungan Internasional dari Universitas Padjadjaran dan Master of Science di bidang International Development dengan fokus Development Management dari University of Manchester. Memiliki tiga tahun pengalaman praktis di bidang kerja sama pembangunan internasional termasuk diantaranya di institusi pemerintahan  dan lembaga mitra pembangunan. Ketertarikan isu: aid effectiveness, kebijakan publik, pendidikan, dan project management.

Nama : MARGARETHA ENGGE . K

Jabatan : Researcher

Catatan :

Mendapatkan gelar Sarjana dibidang Ilmu Komunikasi dari Universitas Multimedia Nusantara. Memiliki pengalaman dibidang jurnalistik sebagai wartawan. 

Nama : HARTANTO ROSOJATI

Jabatan : Researcher

Catatan :

Mendapatkan gelar sarjana dibidang llmu Sosiologi dari universitas Gadjah Mada pada tahun 2015. Aktif sebagai relawan survey semenjak tahun 2013. Memiliki pengalaman sebagai asisten peneliti.

Nama : Dani Muhtada, Ph.D.

Jabatan : Senior Research Fellow

Catatan :

Adalah pakar ilmu negara dan pemerintahan. Menamatkan pendidikan doktor di bidang ilmu politik dan administrasi publik dari Northern Illinois University, Amerika Serikat. Gelar master dalam bidang administrasi publik (MPA) diraihnya dari Flinders University Australia. Selain sebagai peneliti, Dani juga tercatat staf pengajar dan Ketua Bagian Hukum Tata Negara dan Hukum Administrasi Negara (HTN-HAN) di Fakultas Hukum Universitas Negeri Semarang. Mata kuliah yang diampunya meliputi Ilmu Negara, Hukum Otonomi Daerah, Politik Hukum, Hukum Otonomi Daerah, Birokrasi dan Good Governance, serta Partai Politik dan Pemilu.  

Nama : Adi Abidin

Jabatan : Senior Research Fellow

Catatan :

Lebih dari 10 tahun mendorong demokrasi dan otonomi daerah di Indonesia, terutama dalam menyokong prinsip-prinsip transparansi , partisipasi, dan akuntabilitas pada lembaga-lembaga negara dan masyarakat sipil. Memiliki keahlian penelitian, advokasi, dan meraih gelar Master of International Relations dari Melbourne School of Government di The University of Meulbourne dan Bachelor of Arts (Political Science) dari Northern Illinois University.

Nama : Ichan Loulembah

Jabatan : Senior Research Fellow

Catatan :

Nama : Ade Ghozaly

Jabatan : Researcher

Catatan :

Nama : Risda Anggraeni

Jabatan : Accounting

Catatan :

Nama : Aish Sholihah

Jabatan : Administration

Catatan :

Nama : Astri Nugraini

Jabatan : Finance

Catatan :

Nama : Yudha Kurniawan

Jabatan : Media Analyst

Catatan :