Lintas Berita – Quick Count Pilkada 2018

2018-06-28T08:45:18+00:00
Lintas Berita
Kurniawan
Kurniawan
June 28, 2018

Quick Count Populi Center: Pasangan Rindu Masih Kuasai Tanah Parahiangan

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 16:43 WIB

JAKARTA – Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Nomor urut satu Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul (Rindu) menempati peringkat pertama, dari seluruh suara sementara Provinsi Jawa Barat

Direktur Eksekutif Populi Center Usep Ahyar mengatakan, data perhitungan cepat yang baru masuk sebanyak 89,83 persen menunjukan suara yang diraih Pasangan Rindu sebanyak 33,32 persen.

“Pasangan Rindu masih memimpin di Jabar,” kata Usep, Rabu (27/6/2018).

Sedangan suara terbanyak sementara kedua di Jawa Barat diraih Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat nomor urut tiga, Sudrajat-Ahmad Syaikhu (Asyik) perolehan suara dari hitung cepat versi populi sebanyak 28,85 persen.

“Sementara Asyik meraih diposisi ke dua, dengan raihan 28,85 persen,” ucapnya.

Untuk pasangan Dedi Mizwar dan Dedi Mulyadi atau dikenal Duo DM hanya meraih diposisi ke tiga dengan raihan suara sementara sebanyak 25,4 persen. Adapun hasil sementara untuk Paslon nomor urut dua, TB Hasanuddin dan Anton Charlian harus puas diposisi bontot dengan raihan suara sementara sebesar 12,43 persen.

Hingga berita diturunkan, angka suara di Jawa Barat masih bisa berubah, mengingat raihan suara paslon Rindu dan Asyik masih bisa berubah. “Jabar belum bisa dideclare, masih menunggu,” tutupnya. (wal)

Klik disini

 

“Quick Count” Populi Center Pilkada Sumsel Data 90 Persen: Herman-Mawardi Unggul

Nursita Sari Kompas.com – 27/06/2018, 16:48 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Sumatera Selatan pukul 16.40 WIB menunjukkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya tetap unggul dari para pesaingnya. Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi Populi Center, data yang masuk sudah mencapai 90 persen. Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya mendapatkan perolehan suara 36,96 persen, sedangkan pasangan Syaifuddin Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah memeroleh 10,72 persen suara. Baca juga: Fakta Seputar Pilkada Sumsel: Adu Sakti di Bumi Sriwijaya Pasangan Ishak Mekki-Yudha Mahyudin meraih 21,73 persen, sementara pasangan Ichsan Dodi Reza Alex-Giri Ramandha 30,59 persen. Advertisment Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS. Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen. Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Quick Count” Populi Center Pilkada Sumsel Data 90 Persen: Herman-Mawardi Unggul”,
Penulis : Nursita Sari
Editor : Krisiandi

Klik disini

 

Quick Count Populi Center Pilkada Jabar Pukul 14.03: Ridwan Kamil-Uu Unggul

Nursita Sari Kompas.com – 27/06/2018, 14:15 WIB

 JAKARTA, KOMPAS.com – Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Jawa Barat pukul 14.03 WIB menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul unggul. Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi Populi Center, sudah ada 10 persen data yang masuk. Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mendapatkan perolehan suara 32,31 persen, sedangkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan memeroleh 12,74 persen suara. Advertisment Pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendapat 25,83 persen, sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 29,12 persen. Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS. Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen. Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Quick Count Populi Center Pilkada Jabar Pukul 14.03: Ridwan Kamil-Uu Unggul”, Penulis : Nursita Sari
Editor : Caroline Damanik

Klik disini

 

Quick Count Populi Center: Jagoan PDI-P Hampir Dipastikan Tumbang di Pilgub Jabar

Oleh Alfian Risfil pada hari Rabu, 27 Jun 2018 – 14:55:50 WIB

BANDUNG (TEROPONGSENAYAN) –Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center di Pilgub Jawa Barat (Jabar), Rabu (27/6/2018) sore, menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul masih unggul.

Berdasarkan data yang diterima wartawan, data resmi Populi Center yang masuk, sudah mencapai 30 persen.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mendapatkan perolehan suara 33,62 persen, sedangkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan hampir dipastikan tumbang, setelah menempati posisi buncit.

Paslon yang diusung partai penguasa PDI-P itu memperoleh suara terendah, yakni 11,58 persen suara.

Pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendapat 27,08 persen, sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 27,72 persen.

Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS. 

Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of errorplus minus 1 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hibgga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi rampung. (Alf)

Klik disini

 

Quick Count Populi Center Pilkada Sumsel Pukul 13.55: Herman-Mawardi Unggul

Nursita Sari Kompas.com – 27/06/2018, 14:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com – Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Sumatera Selatan pukul 13.55 WIB menunjukkan pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya unggul. Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi Populi Center, sudah ada 10 persen data yang masuk. Pasangan Herman Deru-Mawardi Yahya mendapatkan perolehan suara 40,23 persen, sedangkan pasangan Syaifuddin Aswari Rivai-Muhammad Irwansyah meraih 7,41 persen suara, Ishak Mekki-Yudha Mahyudin mendapat 18,47 persen, dan pasangan Ichsan Dodi Reza Alex-Giri Ramandha sebesar 33,89 persen. Advertisment Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS. Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen. Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Quick Count Populi Center Pilkada Sumsel Pukul 13.55: Herman-Mawardi Unggul”,
Penulis : Nursita Sari
Editor : Caroline Damanik

Klik disini

 

“Quick Count” Populi Center Data 85 Persen: Terpaut 5 Persen, Ridwal Kamil Unggul dari Sudrajat

Nursita Sari Kompas.com – 27/06/2018, 16:15 WIB

KOMPAS.com – Hasil sementara hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Jawa Barat pukul 15.50 WIB menunjukkan pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul tetap unggul. Berdasarkan data yang diterima Kompas.com dari laman resmi Populi Center, sudah ada 85 persen data yang masuk. Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mendapatkan perolehan suara 33,26 persen, sedangkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan memeroleh 12,36 persen suara. Pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendapat 28,74 persen, sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 25,65 persen. Advertisment Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS. Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen. Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang, sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “”Quick Count” Populi Center Data 85 Persen: Terpaut 5 Persen, Ridwal Kamil Unggul dari Sudrajat” 
Penulis : Nursita Sari
Editor : Sabrina Asril

Klik disini

 

Hasil Quick Count Pilgub Jabar Populi Center Ridwan Kamil Unggul, Kedua Pasangan Asyik

Rabu, 27 Juni 2018 15:19

TRIBUNJABAR.ID, BANDUNG – Hasil hitung cepat Pilgub Jabar atau Quick Count Pilgub Jabar dari Populi Center Pukul 14.03: Sementara Ridwan Kamil-Uu Memimpin.

Hitung cepat atau quick count oleh Populi Center pada Pilkada serentak di Jawa Barat pukul 14.03 WIB terlihat pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul unggul.

Data yang diterima Kompas.com, dari laman resmi Populi Center, sudah ada 10 persen data yang masuk.

Pasangan Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul mendapatkan perolehan suara 32,31 persen, sedangkan pasangan Tb Hasanuddin-Anton Charliyan memeroleh 12,74 persen suara.

Pasangan Sudrajat-Akhmad Syaikhu mendapat 25,83 persen, sementara pasangan Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi sebesar 29,12 persen.

Hitung cepat Populi Center menggunakan sampel dari 600 tempat pemungutan suara (TPS) yang ditarik dari populasi seluruh TPS.

Metode yang digunakan yakni simple random sampling dengan margin of error plus minus 1 persen.

Angka dalam quick count ini bukan hasil penghitungan resmi.

Komisi Pemilihan Umum (KPU) baru akan melakukan rekapitulasi pemungutan suara hingga 9 Juli 2018 mendatang sehingga hasil penghitungan resminya baru diumumkan setelah proses rekapitulasi selesai.

Editor: Kisdiantoro

Klik disini

 

Quick Count dan Exit Poll Versi Populi Center Unggulkan Prof Andalan

Rabu, 27 Juni 2018 13:54 WITA

Terkini.id — Populi Center mengadakan Quick Count & Exit Poll Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, Rabu 27 Juni 2018. Berdasarkan pantauan di website Populi Center, pukul 13,48 WITA, hasilnya pasangan Calon Gubernur Sulsel nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan). Berikut hasil lengkapnya : 1. Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar : 25,38 persen 2. Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo : 7,86 persen 3. Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman : 50,62 persen 4. Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar : 16,14 persen. Data Masuk: 0,67 persen. Penulis: Muh Nasruddin

Klik disini

 

Quick Count dan Exit Poll Versi Populi Center Prof-Andalan Unggul

Oleh Rahmi Djafar – 27 Juni, 2018 2:13 pm

JAKARTA, SULSELEKSPRES.COM – Populi Center mengadakan Quick Count and Exit Poll Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulsel, Rabu (27/6/2018).

Berdasarkan pantauan di website Populi Center, pukul 14,05 WITA, hasilnya pasangan Calon Gubernur Sulsel nomor urut 3, Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan). Berikut hasil lengkapnya :

  1. Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar : 28,82%
    2. Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo : 8,0%
    3. Prof Nurdin Abdullah-Andi Sudirman : 44,69%
    4. Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar : 18, 41%.

Sampel Masuk: 5, 17%.

Penulis: Abdul Latif

Klik disini

 

3 Gubernur Baru Jabar, Sumsel, dan Sulsel Versi Quick Count Populi Center

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Rabu 27 Juni 2018 20:44 WIB

JAKARTA – Lembaga Survei Populi Center menggelar perhitungan cepat di tiga Provinsi yakni Jawa Barat (Jabar), Sumatera Selatan (Sumsel), dan Sulawesi Selatan (Sulsel).

Direktur Eksekutif Populi Center Usep Ahyar mengatakan, dalam pelaksanaan perhitungan cepat terdiri dari 600 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dan Margin of Error +/- 1%.

Di Jawa Barat, hasil quick count ditutup pada pukul 16.45 WIB, Pasangan Calon Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Uu Ruzhanul Ulum memimpin diantara paslon lain.

“Pasangan calon yang unggul adalah Ridwan Kamil – UU Ruzhanul Ulum dengan peroleh 33.20 persen suara,” katanya di kantor Populi Center.

Sementara diposisi kedua, ada pasangan calon Sudrajat – Ahmad Syaikhu dengan perolehan 28.81 persen, dan posisi ketiga ada pasangan calon Deddy Mizwar – Dedi Mulyadi dengan perolehan 25.55 persen suara.

“Diposisi kedua Pasangan Asyik menempati ke dua sedangkan Paslon Duo DM berada diposisi ketiga,” ucapnya.

Sementara itu, untuk Paslon yang diusung oleh PDIP, Tubagus Hasanuddin – Anton Charliyan dengan perolehan 12.44%. Data terkumpul sebanyak 93.67 persen suara.

Adapun untuk hasil perhitungan cepat di Pilkada Provinsi Sumatera Selatan, Populi Center mencatat dari keselurahan suara sebanyak 92.33 persen suara, pasangan calon yang unggul adalah Herman Deru – Mawardi Yahya dengan perolehan 36.71 persen suara, sementara di posisi kedua ada pasangan calon Dodi Reza Alex – Giri Ramanda Kiemas dengan perolehan 30.57 persen.

“Sumsel yang unggul pasangang calon Herman Deru – Mawardi memperoleh 36.71 persen suara,” ungkapnya.

Sementara itu, untuk diposisi ketiga diperoleh paslon Ishak Mekki – Yudha Pratomo Mahyudin dengan perolehan 21.78 persen. “Adapun di posisi keempat pasangan calon Saifuddin Aswari Rivai–Irwansyah dengan perolehan 10.94 persen suara,” bebernya.

Terakhir, Populi Center juga menghitung cepat Pilkada Sulawesi Selatan dengan 87.33 persen. Keseluruhan suara dipimpin oleh Pasangan Calon Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah – Andi Sudirman Sulaiman dengan perolehan 43.20 persen.

“Pak NA memimpin di Sulsel dengan perolehan 43,20 persen,” ucapnya.

Kemudian disusul diposisi kedua pasangan calon gubernur Sulsel Nurdin Halid – Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar dengan perolehan 27.38 persen suara.

“Kemudian pak NH diposisi kedua, dan pasangan calon Ichsan Yasin Limpo – Andi Muzakkar memperoleh19.39 persen suara,” lanjutnya.

Terakhir di posisi keempat ada pasangan calon Agus Arifin Nu’Mang – Tanribali Lamo. “Agus Arifin dan Tanri harus puas memperoleh diposisi terakhir dengan memperolehan 10.01 persen suara,” tutupnya.

(wal)

Klik disini