Jelang Debat Kedua

JAKARTA, KOMPAS.com — Anggota tim sukses calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla, Hamdi Basya’i, menilai, kritik calon presiden Prabowo Subianto soal perekonomian Indonesia sebagai kritik yang ironis.

Pasalnya, manajer utama perekonomian Indonesia adalah rekan dan pendampingnya yang menjadi calon wakil presidennya, Hatta Rajasa. Ia menilai, Prabowo mengkritik pasangannya sendiri.

“Kritik itu ironis. Dia (Prabowo) bilang perekonomian salah urus. Di sampingnya persis, berdiri arsitek utama perekonomian nasional sebagai Menteri Koordinator Perekonomian. Jadi sebenarnya Prabowo mengkritik running mate-nya sendiri, rekan kontesnya sendiri,” kata Hamid pada dikusi bertema “Jelang Debat Kedua”, di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (14/6/2014). Read More…

Berebut Golkar

JAKARTA, KOMPAS.com – Kader-kader potensial di Partai Golkar dikhawatirkan akan membentuk partai baru jika merasa kecewa dengan sistem Musyawarah Nasional 2015, forum tertinggi yang salah satunya mengagendakan pemilihan ketua umum. Setelah Munas 2004, setidaknya sudah terbentuk empat partai baru yang didirikan oleh kader partai Golkar.
“Banyak pemain bintang Golkar justru bikin klub baru karena kecewa dengan sistem yang ada,” kata anggota Dewan Pertimbangan Partai Golkar, Sarwono Kusumaatmadja, dalam diskusi berebut “Berebut Golkar” di Jakarta, Sabtu (15/11/2014).
Empat partai tersebut adalah Partai Gerindra yang didirikan Prabowo Subianto, Partai Nasdem yang didirikan Surya Paloh, Partai Hanura yang didirikan Wiranto, dan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia yang didirikan Sutiyoso. Read More…

Hasil Quick Count Pilkada DKI Jakarta 15 Februari 2017

Pada pesta demokrasi Februari 2017, Populi Center berpartisipasi sebagai salah satu lembaga yang mengadakan quick count atau penghitungan cepat Pilkada DKI Jakarta dengan hasil paslon 1 (Agus-Sylvi) yang memegang urutan ketiga dengan 17,28 %, lalu Paslon 2(Ahok-Djarot) memegang posisi pertama dengan 42,59 % dan paslon 3 (Anies -Sandi) pada urutan kedua dengan 40,13 %.

Lintas Berita Rilis Survei Sulawesi Selatan

Merdeka.com – Populi Center melakukan survei di Provinsi Sulawesi Selatan dalam sepekan dari tanggal 15 hingga 22 Januari 2018, di 80 desa maupun kelurahan. Survei ini dilakukan melalui wawancara tatap muka dengan 800 responden dengan metode bertingkat (Multistrada Random Sampling), dengan margin of error lebih kurang 3,39 persen dan tingkat kepercayaan 95 persen.

Dalam pesta demokrasi di Sulawesi Selatan itu akan diikuti oleh empat pasangan calon. Di mana pasangan calon tersebut Nurdin Halid-Aziz Kahar Muzakkar (NH-Aziz), Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakar, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman, dan Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo.
Read More…

Mangan Ora Mangan Holding Pangan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) – Wakil Ketua Komisi IV DPR Viva Yoga Mauladi menilai, pembentukan induk usaha (holding) BUMN pangan memang sangat dibutuhkan untuk segera direalisasikan.
Sebab, lembaga pangan yang ada sekarang kinerjanya secara korporasi bisnis kurang maksimal dan profesional dalam mengelola kebutuhan pangan, mulai dari ketersediaan, keterjangkauaan, pasokan, distribusi, dan pengendalian harga.
“Bila terus dibiarkan, nanti yang rugi petani dan konsumen. Maka, dalam hal ini pemerintah harus mempunyai ketegasan untuk mengelola. Harga fluktuatif yang rugi konsumen,” kata Viva dalam diskusi bertajuk ‘Mangan Ora Mangan, Bikin Holding Pangan’ di Gado-Gado Boplo, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (17/9/2016).
Oleh karenanya, ia berharap dengan adanya BUMN pangan nanti bisa menjadikan Indonesia sebagai eksportir pangan terbesar di dunia. Read More…